tanda – tanda kehamilan

It’s been a long time since my last blog story…

Actually i have made a promise before, if I get pregnant then I will write the story in details about the symptoms of pregnancy.. here, at the office, 6:32 AM (The working hours haven’t started yet), I’m gonna describe about what I feel when I havent known yet that my baby was already there, in my belly hehe 🙂 And i will tell you in Bahasa 🙂

saya yakin siapapun yang abca mungkin adalah calon ibu yang sedang deg2an 🙂 semoga semua ibu bisa positif tepat pada waktunya ya 🙂

1. Thanks to Aplikasi My Calender

Aplikasi My Calender di Hp saya, selalu mengingatkan saya ketika keterlambatan menstruasi terjadi.. dan surprisingly, sejak bekerja siklus haid saya jadi mundur.. bahkan mencapai 40 hari.. yang awalnya saya berpikir.. hmmmppp apa jadi kurang subur yah? karena kecapean.. selain itu, aplikasi My Calender juga memprediksi masa subur saya, di mana pernah ebberapa kali, terdapat flek coklat di tengah masa subur itu. hal ini mendorong saya untuk berkonsultasi ke Dokter. whether that flex is sign of something bad or what.. (that was my thought)… ternyata waktu saya konsultasi ke SPoG, hal ituhanyalah proses ovulasi di mana sebagian perempuan memang mengalami flek saat telurnya matang. Tidak ada yang aneh2 di rahim saya..

anyway, bulan FEBRUARI 2015 adalah hari terkahir mens saya.. yaitu mulai di tanggal 5 Februari dan berakhir di tanggal 11 Februari. lalu buln maret, keterlambatan menstruasi sudah mencapai 50 hari… which is.. saya ga pernah telat selama ini. berbagai asumsi pun hinggap di pikiran saya.. apa jangan2 saya ada penyakit lain… atau hamil?

alhamdulillah ternyata penyebab terlambatnya menstruasi adalah hamil 🙂

my calender

2. Mual

sejk 2 minggu setelah menstruasi.. saya mual.. hampir tiap hari.. saya pikir ini sugesti saya bahwa saya hamil.. sehingga dengan menyedihkannya saya selalu merasa mau muntah. tapi ternyata, ini pbukan sugesti karena saat saya sedang mengobrol pun saya mual. uniknya kalau saya banyak ngomong saya mual. jadi di awal2 kehamilan saya menjadi lebih diam hehe *apa babynya pendiam ya kayak ayahnya? anyway… mual memang pertanda hamil:)

3. Sakit perut layaknya mau dapet

symptomps yang satu ini nih yang bikin galau dunia akhirat. soalnya perut rasanya kayak mau dapet banget… saya sampai bolak balik toilet terus.. takut ada yang keluar.. tapi ga ada.. dan ini berlangsung sampai 3 bulan.. dan peru tkayak mau dapet ini udah kerasa sejak 2 minggu setelah haid.. ketika saya beraktivitas luamyan tinggi, seperti jalan cepat dan cuci pirping sambi lbridir lalu masak, keram di perut semakin menjadi-jadi. hal ini yang mendorong saya untuk cepat2 tiduran kalau sudah begini… hmmm dan ternyata tanda2 mau dapet itu juga merupakan pertanda kehamilan 🙂

4. breast are soft

breasts terasa lembut.. kenyal beda deh.. ini yg jd pembeda saya karena kalau mau dapetkan aak tegang2 gimana gitu.. tapi memangs akit bg tkalau dipegang

5. cengeng

duhduh ini nih… pokoknya sebelum tau hamil bawaannya pingin nangisss terus. liat iklan agak sedihan dikit nangis. beda pendapat sm suami dikit nangis udah kayak diapain gituh.. lebay deh yaa hormonnya g stabil bgt

6. inginnya ngemilll terus

nah, udahmasuk jam kerja nih

pokoknya yg saya rsain, tanda2 mau haid sama mau hamil betiii bgt alias beda tipis. dan kalau mau hamil kayaknya harus mensugesti drii sendiri, bulan ini saya hamil. karena bulan februari setelah mens saya mensugesti tiu pd driri sendiri dan tentunya berdoa pada Yang Maha Kuasa 🙂 Insha Allah dikabulin toh permintaan kita sejalan dengan keinginan nabi kita, yang di akhir zaman nanti akan senang melihat umat2nya yang banyak..

sekarang alhamdulillah uk sudah 34 minggu.. bentar lagi cuti dan ga sabar mau ktmu my baby girl… hehe..

semoga membantu yahh

Leave a Reply

