Clean Homestay di Dieng

Dear un livre blanc…

Tanggal 14 – 15 november 2014 kemaren, saya suami dan keluarga cilacap pergi ke Dieng..
Dari jakarta saya ke cilacap dulu sebelum akhirnya kita ke dieng.
Cilacap – dieng memakan waktu +- 3,5jam..

Sebelum saya ke dieng, pastiny saya googling2 dulu…mau kemana aj, mau nginep dimana.. yg terpenting ya itu tadi..
Mau nginep di mana..
Beberapa hasil googling menunjukkan sebagian homestay yg katanya bagus tapi pas saya lihat.. saya ga suka 😦 forgive me my husband, saya adl tipe yang sangat nyebelin untuk nginep2.. kalo keliatannya ga bagus, ga bersih, bau, saya ga mau banget.. alhasil suami saya kasian krn hrs nyari tempat yg sesuai standar saya. Karena dieng sebenernya adl wisata alam yg serba murah meriah.. di mana2 ada gerombolan anak muda yg mau mendaki gunung.. dan rata2 pas nanya2.. harga 1 malam d homestay murah2.. ada yg 70 ribu dsb.. dan buat saya.. “ada harga ada barang”.. jadi yg 70ribu itu… belum menarik buat saya tapi ya itu tergantung orang.. banyak kok yg nginep di homestay2 yg berbentuk rumah dan kosan..
Kesannya saya songong bgt ya.. ga maksud cuma saya orangnya emang nyebelin klo soal kehigienisan.. 😦

Dan mungkin ada juga beberapa tempat recommended di google tp itu letaknya di dieng bagian bawah.. which is rada jauh dr tempat2 wisata andalannya dieng.. alhasil pilihan saya jatuh kepada  Ratu Homestay. Letaknya pas banget di sebrang jalan yg mengarah ke kawah sikidang, objek wisata kawah yg terbesar di dieng.

Nah ternyata memang Ratu Homestay yang terbesar di dieng (kata si empunya restoran ikan goreng tempat kita dinner). Cuma ratu homestay yg punya hall untuk pertemuan kayak di hotel2.. sayang Ratu Homestay cuma punya 7 kamar.. dan hanya 2 kamar yg pny kamar mandi dalam.. ratenya: untuk yg kmr mandi dalam IDR 350K, yg kmr mandi luar IDR 250K. Trus pagi2 dapet sarapan roti..

Nah ini salah saru contoh kamar di ratu home stay

image

Maaf agak berantakan fotony buru2 mau pulang.. kamar yg lain lbh bagus dr ini krn ad karpetnya

image

Ruang tengah ratu homestay

image

Tungku khas dieng! Untu nvangetin badan krn malam2 suhu disini mencapai 15drajat!

image

Halaman depan ratu homestay plus mas aria, penjaga homestay yg ramah bingitz bikin betah

Nah.. sekian tentang homestay di dieng.. kalau kamu juga clean freak atau hygienis freak ga jelas kayak saya, yah saya saranin disini aja.. tapi kalo kamu suka backpacker-an dan nyari2 yg murah meriah gitu.. ada banyak disini.. tp yg plg shopisticated ya di ratu homestay..
Bukan iklan lho ya.. ga sodaraan kok sama si ratu homestay.. cuma sharing..

Ratu Homestay

,

Ratu Home Stay, Dieng Plateau, Homestay Dieng, Homestay Dieng Bagus

2 thoughts on “Clean Homestay di Dieng

  1. Dewi says:

    Waah, makasih banget buat share nya mba, saya juga sama dengan mba, bersih itu no 1,secara mau bawa anak2 pula ke dieng nya. Boleh minta no telp homestay ratu nya mba?

Leave a Reply

